Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Contoh Pidato Singkat : Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H.


Pada kesempatan ini kami akan berbagi Contoh Pidato Singkat : Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H.

Para hadirin, teman-teman seperjuangan yang saya hormati

Alhamdulillah dengan iringan rohmat, hidayah, serta inayah Allah SWT, kita semua dapat berkumpul dalam suasana yang penuh dengan ketaqwaan dan penuh dengan persaudaraan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1441 hijriyah.

Para hadirin, teman-teman seperjuangan yang saya hormati

Tidak terasa hampir setahun sudah kita jalani hidup ditahun 1440 hijriyah, sekarng kita akan memasuki tahun baru islam 1441 hijriyah, berarti satu tahun umur kita bertambah  padahal hakikatnya justru umur kita berkurang, bergantinya tahun berarti berkurangnya umur kita, besok berkurang satu hari, lusa berkurang lagi satu hari, begitu dan begitu seterusnya. 

Tetapi, bagi manusia yang tahu dan mengerti akan tugas dan fungsi hidup yaitu untuk beribadah kepada Alloh SWT maka akan memikirkan dan membuat neraca perhitungan, sudah sampai  mana, dan dipakai apa umur kita pada waku yang lalu? 

Jika dimasa-masa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan-perbuatan maksiat, maka marilah pada tahun baru ini kita ganti kemaksiata-kemaksiatan dengan semangat memperbanyak amal saleh. 
    Kapan kita memperbaiki diri kalau tidak dimulai dari sekarang? Janganlah suka menunda-nunda waktu, sebab kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir. 

    Gunakan waktu-waktumu sebaik-baiknya dengan giat belajar, giat bekerja, giat beribadah serta giat dalam membangun Negara dan bangsa. Waktu itu ibarat pedang, jika kita tidak bisa menguanakan pedang itu dengan sebaik-baiknya, tentulah pedang itu akan memenggal lehermu.

    Para hadirin, teman-teman seperjuangan yang saya hormati

    Sudah kita maklumi bersama bahwa umur kita itu sudah ditentukan ajalnya, Sekarang kita masih hidup, tetapi siapa tahu kalau besok atau nanti kita akan mati, sekarang kita masih bisa menikmati tahun baru, tetapi siapa tahu kalau besok tahun depan kita sudah berada di alam kubur. 

    Oleh sebab itu marilah kita isi kesempatan hidup kita di dunia ini dengan memperbanyak beramal saleh sebagai bekal kita dihari mendatang setelah nanti kita mati.

    Baca juga...Contoh Pidato Singkat : Kelebihan Orang Yang Berilmu.

    Para hadirin, teman-teman seperjuangan yang saya hormati

    Demikianlah yang dapat saya sampaikan, Semoga di tahun baru 1441 hijriyah ini kita mendapat keberkahan hidup dari Allah SWT. Aaamiiin. 
    Labels: HIBURAN, PIDATO

    Thanks for reading Contoh Pidato Singkat : Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H.. Please share...!

    0 Comment for "Contoh Pidato Singkat : Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H."

    Jangan nyepam ya !

    Back To Top