Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Ternyata, inilah manfaat memancing yang belum orang ketahui.


Memancing itu sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan. Memang terdengar seperti alasan klasik untuk mendapatkan ijin dari istri atau orang tua agar dapat pergi memancing di akhir pekan. Benarkan? 

Apalagi kalau tidak dapat ikan sama sekali, pasti menjadi alasan perang dunia dirumah (ha..ha..ha) vi itu udah biasa dan sering terjadi. Adapun cara mengatasinya yaitu yaaa mancing aja di dulang alias beli ikan (hehe).  

Adapun  manfaat dari memancing yang perlu kita ketahui yaitu:

1. Mancing itu olahraga

Buat yang mancing di laut atau sungai pasti kan pakai perahu atau boat tuh, mancing itu olahraga yang kren seperti menyusuri sungai, melempar umpan, duduk dan berdiri selama berjam-jam. Mancing itu tidak akan nurunin berat badan, tetapi  akan meningkatkan daya tahan dan kesehatan badan.




2. Mancing itu relaksasi

Memancing bisa menenangkan pikiran dan perasaan. Berada di alam yang asri, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, terlepas dari dunia digital seperti komputer dan handphone (kecuali untuk mengambil photo). Ayo buat pikiranmu tenang dan fokus pada satu kegiatan sederhana yaitu mancing. Jangan takut sinar matahari karena sinarnya termasuk  "vitamin D" sebagai sumber kesehatan kulit dan badan.

Lihat juga... Dokumentasi mancing mania di Lembah Bawel Karleko.

3. Mancing itu kado istri dan anak

Seperti kata pepatah " Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ". Maka, di dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang sehat. Salah satu cara supaya tubuh kita sehat yaitu memakan makanan yang bergizi seperti ikan. Jadi, mancing itu kado istri dan anak di rumah. Iya kan? Oleh karena itu, tunggu apalagi, ayo ajak keluarga, anak-anak dan saudara untuk berangkat memancing.

Baca juga... Ada 11 Manfaat Rekreasi Bagi Kesehatan.

4. Mancing itu obat segala penyakit

Biasanya kebanyakan orang mancing di laut, ternyata itu lebih baik dari tempat yang lain khususnya waktu pagi sebelum terbit matahari. Udara laut yang segar dan bersih sebagai obat sesak, asma, pilek, flu, dan penyakit yang lainnya. Buktikan ya!




Demikian, semoga bermanfaat.
Labels: INFO KESEHATAN, KOLEKSI TERBARU

Thanks for reading Ternyata, inilah manfaat memancing yang belum orang ketahui.. Please share...!

0 Comment for "Ternyata, inilah manfaat memancing yang belum orang ketahui."

Jangan nyepam ya !

Back To Top