Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Cara Ampuh Detoks Tubuh Alami Setelah Lebaran.

Menu lebaran umumnya mengandung lemak dan kalori tinggi. Hal ini bisa membuat tubuh bekerja terlalu keras untuk mencernanya jika dikonsumsi terlalu banyak.

Bukan tidak mungkin kamu akan merasakan perut yang penuh, begah, hingga cepat lelah. Kondisi ini bisa diatasi dengan cara membersihkan tubuh atau kerap disebut detoks tubuh.

Tubuh sebenarnya bisa mengeluarkan racun atau detoks secara alami, namun tak ada salahnya mempraktikkan cara detoks tubuh ini. Sebab sistem detoksifikasi alami akan bekerja lebih optimal setelahnya.

Berikut cara ampuh detoks tubuh alami setelah lebaran:

1. Minum lebih banyak air

Minum air bukan sekadar menghilangkan dahaga, melainkan juga mendatangkan banyak manfaat sehat lainnya. Penting untuk mencukupi kebutuhan air harian.

2. Makan banyak buah dan sayur

Cara detoks tubuh alami selanjutnya adalah memperbanyak asupan antioksidan. Sumber utamanya adalah ragam buah dan sayur.

Antioksidan membantu tubuh mengurangi kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Juga menurunkan risiko berbagai penyakit yang dapat mempengaruhi detoksifikasi.

Beberapa buah dan sayur tinggi antioksidan adalah ragam buah berry, jeruk, apel, pir, pisang, brokoli, tomat, hingga ubi merah. Kamu juga bisa mengandalkan asupan teh hijau untuk mendapat antioksidan yang tinggi.

3. Kurangi makanan manis


Cara detoks tubuh alami selanjutnya adalah mengurangi konsumsi makanan tak sehat seperti makanan manis dan makanan olahan. Keduanya terkait dengan risiko obesitas dan penyakit kronis seperti diabetes dan kanker.

Penyakit tersebut bisa menghalangi kemampuan tubuh dalam melakukan proses detoks alami. Sebab penyakit kronis bisa menyerang liver hingga ginjal.

Sebisa mungkin kurangi makanan manis dan makanan olahan demi terhindar dari banyak risiko kesehatan. Bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsinya sama sekali, tapi sangat disarankan untuk menguranginya.

4. Konsumsi makanan tinggi prebiotik

Kesehatan usus berperan penting dalam menciptakan sistem detoksifikasi yang sehat. Konsumsi makanan sumber prebiotik bisa membuat sistem pencernaan sehat sehingga proses detoks dan kesehatan imun tubuh bakal terpelihara.

Makanan prebiotik sendiri mengandung jenis serat yang akan 'memberi makan' bakteri baik dalam usus bernama probiotik. Sumber prebiotik yang paling terkenal adalah yogurt. Pilih jenis yang alami dan tidak mengandung banyak bahan tambahan.

5. Hindari garam

Konsumsi terlalu banyak garam bisa meningkatkan retensi air. Kamu bisa menghilangkan kelebihan air dan limbah karenanya dengan meningkatkan asupan air dan makanan kaya kalium.

Saat ada kelebihan air di dalam tubuh, kamu bisa merasakan kembung dan perut tak nyaman. Meningkatkan asupan air untuk mengatasinya sangat tepat karena tubuh akan terbantu mengeluarkan lebih banyak air dan produk limbah dari dalam tubuh.

Untuk makanan kaya kalium, kamu bisa mengonsumsi kentang, labu, pisang, dan bayam. Itu tadi beberapa cara detoks tubuh alami setelah lebaran.

Labels: INFO KESEHATAN, KOLEKSI TERBARU

Thanks for reading Cara Ampuh Detoks Tubuh Alami Setelah Lebaran.. Please share...!

1 Comment for "Cara Ampuh Detoks Tubuh Alami Setelah Lebaran."

Luar biasa sekali, memang semenjak hari raya banyak sekali makanan-makanan yang mengandung lemak, dan ini merupakan upaya kita untuk bisa tetap sehat, keren sekali artikelnya







Jangan nyepam ya !

Back To Top