Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Latihan 1: Mendeskripsikan Gambar Tentang Recount Text Chapter XI Yes, we made it.

Selamat datang di situs Dunia Pendidikan, pada kessempatan ini kami berbagi Latihan Mendeskripsikan Gambar Tentang Recount Text (Chapter XI Yes, we made it).

Latihan 1

Pembahasan:
Jawaban terdapat pada dialog yang terdapat pada halaman 169. Dialog tersebut dilakukan oleh Udin, Edo, dan Lina. Mereka bertiga menceritakan pengalaman mereka. Udinlah yang pertama kali menceritakan pengalamannya. Dia bercerita ketika ia bersama dengan Kakak dan Ayahnya membuat pagar untuk taman di rumahnya.


Jawaban:

Picture 1

My father cut down the old mango tree behind our house three weeks ago. (Ayah saya menebang pohon mangga tua di belakang rumah kami tiga minggu lalu).

Picture 2

We saw a big piece of wood. Then we had the idea of making garden benches. (Kami melihat sepotong kayu besar. Kemudian kami mendapat ide untuk membuat bangku taman).

Picture 3

We told Dad that we wanted to make garden benches from wood. He agreed and he would help us. (Kami memberi tahu Ayah bahwa kami ingin membuat bangku taman dari kayu. Dia setuju dan dia akan membantu kami).

Picture 4

My father sawed the wood into three pieces. 25 cm in diameter and 25 cm in height. (My father sawed the wood into three pieces. 25 cm in diameter and 25 cm in height).

Picture 5

We rubbed them with sandpaper to make them smooth. (Kami menggosoknya dengan amplas agar halus).

Picture 6

Then, we dried them in the sun for a week. (Kemudian, kami menjemurnya di bawah sinar matahari selama seminggu).

Picture 7

We painted them, one green, one red, and one blue. (Kami mengecatnya, satu hijau, satu merah, dan satu biru).

Picture 8

Then, we dried them again in the sun for three days. (Kemudian, kami menjemurnya kembali di bawah sinar matahari selama tiga hari).
Labels: KELAS 8, MATERI, SMP/MTs

Thanks for reading Latihan 1: Mendeskripsikan Gambar Tentang Recount Text Chapter XI Yes, we made it.. Please share...!

0 Comment for "Latihan 1: Mendeskripsikan Gambar Tentang Recount Text Chapter XI Yes, we made it."

Jangan nyepam ya !

Back To Top