Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Sarana dan Prasarana Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK).


Selamat datang para calon guru di blog Dunia Pendidikan, pada kesempatan ini kami berbagi Sarana dan Prasarana Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK).

Contoh ini sebagai persiapan dan referensi dalam membuat laporan Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK).

PPLK adalah suatu mata kuliah yang sangat membantu dan sangat diperlukan dalam tahap penyempurnaan untuk menjadi seorang tenaga guru yang profesional.

Untuk melengkapi kekurangan tersebut, maka mahasiswa calon pendidik diwajibkan untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) di sekolah atau Madrasah yang telah ditetapkan.

Dengan demikian diharapkan para mahasiswa calon guru setelah selesai praktek mempunyai bekal yang cukup untuk memasuki dunia kependidikan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai melalui program PPLK tersebut.

Berikut Sarana dan Prasarana Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK):

Sarana dan Prasarana

Sarana dan prasarana yang terdapat di MTs .......... sebagai berikut:

1. Ruangan belajar 
Fasilitas yang dimiliki dalam setiap ruang belajar adalah 2 papan tulis berupa white board dan papan hitam, meja dan kursi untuk siswa dan guru.

2. Ruang Kantor Kepala Sekolah
Sebagai penunjang aktivitas kepala sekolah, di MTs .... disediakan ruangan khusus kepala Sekolah. 

3. Ruang Guru
Ruang guru merupakan ruang bagi para pendidik sebagai tempat berinteraksi  dengan sesama guru. Ruangan ini dilengkapi dengan peralatan kantor, rak buku, meja, lemari, dan kursi untuk masing-masing guru.

4. Ruang Perpustakaan 
Untuk menunjang proses belajar-mengajar di MTs .... disediakan sebuah perpustakaan yang dilengkapi buku paket dan beberapa koleksi beberapa buku penunjang lainnya. Koleksi buku tersebut sebagian besar merupakan bantuan dari Diknas, dan lainnya merupakan bantuan Depag, dan pengadaan sekolah sendiri (data buku selengkapnya dapat dilihat pada lampiran).

5. Lapangan Olah Raga
Untuk mendukung kegiatan pembelajaran olah raga maka dibutuhkan lapangan olah raga praktis seperti lapangan , bola voli, bola basket,futsal 

6. Prasarana lain yang ada antara lainnya :
  • Parkiran sepeda motor guru dan pegawai
  • Parkiran sepeda motor siswa
  • Halaman sekolah 
  • Koperasi Sekolah

NEW INFO Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung channel ini dengan cara like, subscribe, comment dan share.

    Download juga:

    Demikian, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


    Labels: MATERI, PERGURUAN TINGGI, PPLK/KKN

    Thanks for reading Sarana dan Prasarana Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK).. Please share...!

    0 Comment for "Sarana dan Prasarana Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK)."

    Jangan nyepam ya !

    Back To Top