Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Ini Alasan Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok.

RTM_Duka kembali menyelimuti Tanah Air, pendakwah ternama Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/01) pukul 08.30 WIB.

Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur lewat akun Instagramnya. Dalam unggahannya, Ustaz Yusuf Mansur menyebut bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dalam keadaan negatif Covid-19 meski sebelumnya sempat dinyatakan terpapar Covid-19.

"Benar Syekh Ali wafat, 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'un," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelum meninggal dunia, ulama asal Madinah itu diketahui pernah menuturkan bahwa dirinya ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bahkan, hal tersebut sempat diucapkannya dalam sebuah ceramahnya di Lombok beberapa waktu lalu.

"Saya bercita-cita, Ya Allah, walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Tapi kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok," ucap Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya seperti merdeka.com kutip dari kanal YouTube Ai Liee Cha dengan tajuk 'Syeikh Ali Jaber Ingin Wafat di Pulau Lombok' yang tayang beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan, Syekh Ali Jaber memilih untuk dimakamkan di Lombok. Pasalnya, Lombok merupakan kota yang bersejarah bagi dirinya dan juga keluarganya. Ia juga merasa lebih nyaman bila berada di Lombok.

"Ketika saya di Lombok ini, saya jauh merasa nyaman. Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok, anak saya lahir di Lombok, salah satu kakek saya meninggal, mati syahid karena lawan penjajah Jepang di Lombok," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa mungkin sedikit orang yang tahu bahwa ia memiliki darah Indonesia. Ia pun menjelaskan bahwa kakeknya dari pihak ibu lahir di Indonesia, tepatnya di Bumiayu dan Lombok.

"Bahkan ayah dari ibu saya sendiri termasuk dia juga kelahiran di Indonesia, di Bumiayu, juga adiknya juga kelahiran Lombok. Jadi hubungan saya (dekat) dengan Lombok," tandasnya.

Memiliki hubungan istimewa dengan kota tersebut, Syekh Ali pun mengatakan bahwa Lombok menjadi pulau kesayangannya.

"Lombok termasuk pulau kesayangan saya," imbuhnya.

Sumber: https://www.merdeka.com

Labels: KOLEKSI TERBARU, RADAR TUMBUH MULIA

Thanks for reading Ini Alasan Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok.. Please share...!

0 Comment for "Ini Alasan Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok."

Jangan nyepam ya !

Back To Top