Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Ingat !!! Inilah Pengucapan dan Penulisan Kata AAMIIN yang Benar.

Selamat datang di blog Dunia Pendidikan, semoga bermanfaat dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Pada kesempatan ini, kami berbagi Pengucapan & Penulisan Kata AAMIIN yang Benar. 

Tujuannya supaya kita tidak salah lagi dalam Pengucapan dan Penulisan Kata AAMIIN. Berikut penjelasan Pengucapan dan Penulisan Kata AAMIIN yang Benar.

Banyak ditemukan diantara kaum muslimin yang tanpa disadari salah dalam menulis Aamiin. Ada yang menulis amin, amiin, aamin, bahkan ada juga yang menulis "Amien".

Seperti kita ketahui, Lafadz Aamiin diucapkan didalam dan diluar Shalat serta Aamiin di ucapkan oleh orang yang mendengar Do'a orang lain.

Aamiin termasuk Isim fiil Amr, yaitu Isim yang mengandung pekerjaan, maka para ulama Juhur mengartikannya dengan "Allahumma Istajib" (Ya ALLAH Ijabah-lah).

Makna inilah yang paling kuat dibanding makna-makna lainnya, seperti bahwa Aamiin adalah salah satu nama Asma ALLAH Subhanna Wa Ta'alla.

Membaca Aamiin adalah memanjangkan alif (a) dan memanjangkan (min), apabila tidak demikian akan menimbulkan makna yang berbeda.

Dalam Bahasa Arab ada empat (4) perbedaan kata "AAMIIN" yaitu,

  1. Amin (alif dan min sama pendek), artinya : AMAN, TENTRAM.
  2. Aamin (alif panjang, min pendek), artinya : MEMINTA PERLINDUNGAN KEAMANAN.
  3. Amiin (alif pendek, min panjang), artinya : JUJUR TERPERCAYA.
  4. Aamiin (alif dan min sama panjang), artinya: YA ALLAH KABULKAN DO'A KAMI.

Terus bagaimana dengan pengucapan dan penulisan "Amien"? Sebisa mungkin untuk yang satu ini. HINDARILAH !! Karena ucapan "Amien" yang lazim dilafadzkan oleh penyembah berhala (paganisme).


NEW INFO Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung channel ini dengan cara like, subscribe, comment dan share.

    Demikian, semoga bermanfaat dalam dunia pendidikan. 
    Labels: KAJIAN ISLAM, KOLEKSI TERBARU

    Thanks for reading Ingat !!! Inilah Pengucapan dan Penulisan Kata AAMIIN yang Benar.. Please share...!

    0 Comment for "Ingat !!! Inilah Pengucapan dan Penulisan Kata AAMIIN yang Benar."

    Jangan nyepam ya !

    Back To Top