Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Gara-gara Main Tik Tok, Lima Siswi Dikeluarkan Dari Sekolah.

RTM_Beberapa orang tua  wali murid merasa kesal dengan kebijakan pihak sekolah SMPN 1 Suela yang mengeluarkan lima siswinya terkait postingan di sosial Media populer TIK TOK. Para orang tua wali murid tersebut mengaku kesal karena anaknya dikeluarkan dari sekolah  Tanpa ada peringatan terlebih dahulu.

"Anak saya menangis, tidak mau makan. Kaget dia, gara-gara TikTok dia dikeluarkan dari sekolah, kami juga orang tua kaget, bagaimana ini? bisakah anak saya sekolah lagi ?" keluh Baiq Raehan (38 th ), ibu salah satu siswa yang dikeluarkan, Selasa (22/12/2020).

Raehan tahu anaknya dikeluarkan dari sekolah setelah mendapat surat panggilan orang tua pada Senin kemarin (21/12/2020). Datangnya surat itu sempat membuat Raehan bingung karena pembagian raport siswa sudah berlangsung pada Jumat.dan saat memenuhi panggilan tersebut, Raehan malah dijelaskan soal kesalahan anaknya.

"Kami dikumpulkan dan dijelaskan bahwa anak kami membuat TikTok yang menginjak injak rapor sekolah, Nah karena perbuatannya itulah pihak sekolah akhirnya memutuskan untuk  mengeluarkan mereka. Anak-anak teriak histeris tidak menyangka kalau harus dikeluarkan dari sekolah," jelas Raehan.

Dia mengatakan semestinya sekolah memberikan peringatan dahulu, memberi kesempatan pada anak-anak agar tidak mengulangi perbuatannya.

Hal senada juga diungkapkan Anun (47), ibu dari siswa lain yang dikeluarkan dari sekolah. Anun mengatakan anaknya tidak berhenti menangis setelah mendapat hukuman tersebut.

"Kenapa kesalahan anak saya ini, dia itu korban HP. Mestinya dinasihati dulu baru dikeluarkan. Apa tidak ada kebijakan lain?," kata Anun.

Sementara itu pihak SMPN 1 Suela melalui wakil kepala sekolah bidang Humas, Saprin Spd menyampaikan pelanggaran yang akhirnya membuat lima siswa ini dikeluarkan. Ia menjelaskan bahwa kesalahan lima siswi tersebut adalah melakukan tindakann pencemaran nama baik sekolah dengan membuat postingan di sosial media TIK TOK dimana disitu mereka menginjak-injak Raport

"Sesuai dengan aturan sekolah, setiap anak yang melakukan pencemaran nama baik maka sekolah memberikan Skor pelanggaran 90, dan sanksinya langsung  dipindahkan ke sekolah lain" Jelas Saprin pada awak media.

Sumber: https://www.suaraselaparang.com

Labels: KOLEKSI TERBARU, RADAR TUMBUH MULIA

Thanks for reading Gara-gara Main Tik Tok, Lima Siswi Dikeluarkan Dari Sekolah.. Please share...!

0 Comment for "Gara-gara Main Tik Tok, Lima Siswi Dikeluarkan Dari Sekolah."

Jangan nyepam ya !

Back To Top