Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Jadwal Kegiatan MATSAMA MTs NW Boro' Tumbuh Tahun Pelajaran 2020/2021.

Pada kesempatan ini kami berbagi Jadwal Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs NW Boro' Tumbuh Tahun Pelajaran 2020/2021.

Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Di MTs NW Boro' Tumbuh pada tahun ini memakai istilah baru yaitu Pengenalan Madrasah (PENAMAD). Masa orientasi, PENAMAD ini lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA. Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru. Pada perguruan tinggi, kegiatan serupa dikenal dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (disingkat Ospek).

Lihat juga:
MATSAMA/MPLS ini dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MATSAMA/MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Pada kebanyakan sekolah, biasanya MATSAMA/MPLS sepenuhnya dilaksanakan oleh kelompok siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intrasekolah (OSIS) dengan guru sebagai pihak pengawas, asisten dan pemantau kegiatan selama MATSAMA/MPLS berlangsung. 

Di sekolah tertentu, terkadang MATSAMA/MPLS hanya dilaksanakan oleh pihak guru dan kepala sekolah saja, baik dengan atau tanpa bantuan keterlibatan kelompok OSIS.

Salah satu tujuannya adalah membentuk peserta didik yang disiplin, terampil, berprestasi, berakhlaqul karimah dan mandiri.

Berikut Jadwal Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs NW Boro' Tumbuh Tahun Pelajaran 2020/2021:



Kegiatan ini bisa juga dilihat di Channel Youtube DUNIA PENDIDIKAN



Akhirnya, semoga Jadwal Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs NW Boro' Tumbuh Tahun Pelajaran 2019/2020 ini berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama.
Labels: APLIKASI, MOSBA

Thanks for reading Jadwal Kegiatan MATSAMA MTs NW Boro' Tumbuh Tahun Pelajaran 2020/2021.. Please share...!

0 Comment for "Jadwal Kegiatan MATSAMA MTs NW Boro' Tumbuh Tahun Pelajaran 2020/2021."

Jangan nyepam ya !

Back To Top