Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Contoh Terbaru Bentuk Operasional Humas di Sekolah/Madrasah.


Pada kesempatan ini kami berbagi Contoh Terbaru Bentuk Operasional Humas di Sekolah/Madrasah. Berikut penjelasannya secara detail.

Program kerja humas adalah sebuah pedoman penyelenggaraan pendidikan dalam proses hubungan yang sesuai dengan melalui musyawarah Tenaga Edukatif, Administratif, dan Komite Sekolah.

Contoh Terbaru Bentuk Operasional Humas di Sekolah/Madrasah:
1. Di bidang Sarana
a) Sarana Akademik
Tinggi rendahnya prestasi lulusan (kualitas maupun kuantitas), penelitian, karya ilmiah (lokal, nasional, internasional), jumlah dan tingkat kesarjanaan pendidiknya, sarana dan prasarana akademik termasuk laboratorium dan perpustakaan atau PSB, SB yang mutakhir serta teknologi instruksional yang mendukung PBM, termasuk ukuran prestasi dan prestise-nya.

b) Sarana Pendidikan
Gedung atau bangunan sekolah termasuk ruang belajar, ruang praktikum, kantor dan sebagainya beserta perabot atau mebeuler yang memadai akan memiliki daya tarik tersendiri bagi popularitas sekolah.

2. Di bidang Sosial
Partisipasi MTs. NW Boro’Tumbuh dengan masyarakat sekitarnya, seperti kerja bakti, perayaan-perayaan hari besar nasional atau keagamaan, sanitasi dan sebagainya akan menambah kesan masyarakat sekitar akan kepedulian sekolah terhadap lingkungan sekitar sebagai anggota masyarakat yang senantiasa sadar lingkungan demi baktinya terhadap pembangunan masyarakat.

Penyelenggaraan hari-hari besar nasional dan keagamaan diselenggarakan dalam bentuk Upacara, atau kegiatan lain dalam rangka memeriahkannya.

a.  Upacara yang dilaksanakan antara lain :
  • Upacara Peringatan Hari Besar Nasional.
Upacara Nasional dilaksanakan di sekolah atau bergabung dengan instansi lain dalam upacara  yang diadakan oleh pemerintah.
  • Upacara Bendera
Upacara Bendera dilaksanakan setiap hari Senin pagi upacara penaikan Bendera.

b.  Peringatan Hari Besar Agama
  • Pengumpulan zakat fitrah siswa kerja sama dengan Dewan Sekolah.
  • Penyelenggaraan Qurban dan Shalat  ‘Id.
Labels: PROGRAM KERJA, WAKAMAD HUMAS

Thanks for reading Contoh Terbaru Bentuk Operasional Humas di Sekolah/Madrasah.. Please share...!

0 Comment for "Contoh Terbaru Bentuk Operasional Humas di Sekolah/Madrasah."

Jangan nyepam ya !

Back To Top