Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Admin Mengucapkan, Selamat Lebaran Ketupat 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Lebaran topat atau dalam bahasa Indonesia Lebaran ketupat merupakan tradisi yang sudah turun temurun dilaksanakan masyarakat sasak di seluruh penjuru pulau Lombok. Budaya masyarakat ini masih dipelihara dan dilaksanakan sampai saat ini.

Tradisi yang oleh Suku Sasak disebut juga dengan Lebaran Nine (bahasa Sasak = perempuan) ini biasanya menjadi penutup setelah menunaikan ibadah puasa sunah di bulan Syawal.

Lebaran topat pada dasarnya adalah sebuah "lebaran kecil" setelah umat muslim selesai menunaikan puasa sunnah bulan Syawal, yaitu puasa selama 6 hari berturut-turut setelah hari Idul Fitri.

Lebaran topat merupakan perayaan kemenangan bagi masyarakat sasak yang melanjutkan puasa sunnah selama 6 hari dari tanggal 2 – 7 syawal sebagaimana dianjurkan oleh Nabi Muhammad. 

Lebaran topat pada tahun 2020 ini jatuh pada hari pada Ahad, 31 Juni 2020 atau sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri. 

Lebaran topat biasanya diawali dengan melakukan kegiatan zikir, ngurisan (tradisi potong rambut bagi bayi) di masjid-masjid dan makam. 



Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya sebagai Admin Dunia Pendidikan mengucapkan, "Selamat Lebaran Ketupat 1441 H kepada semua pendidik dan blogger sedunia, semoga kita tetap dalam keadaan fitri."

"Walau tangan tak sempat berjabat, namun bibir masih bisa mengucap. Minal aidzinal faidzin, Selamat Lebaran."

"Melalui pesan lebaran ini, sebagai pengganti diri, demi memperkuat silaturahmi, mari kita sambut hari nan fitri, jika ada salah mohon ampuni. Selamat Lebaran.

"Bila ada langkah membekas lara.
Ada kata tak sengaja beraroma dusta.
Ada tingkah menoreh luka.
Mohon pintu maaf dapat dibuka.
Mohon maaf lahir batin, selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1441 H."
Baca juga...Contoh Ucapan Terbaru Idul Fitri 1441 H
Demikian, semoga bermanfaat.
Labels: ADMIN DUPENDIK, PROFIL

Thanks for reading Admin Mengucapkan, Selamat Lebaran Ketupat 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.. Please share...!

0 Comment for "Admin Mengucapkan, Selamat Lebaran Ketupat 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Jangan nyepam ya !

Back To Top