Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Cara Memelihara Marmut Agar Cepat Berkembangbiak Dengan Cepat.


Marmut merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat lucu. Jenis marmut sama seperti kelinci namun hanya kelinci memiliki kuping yang panjang dan besar. Sementara untuk marmut memiliki kuping ang keci dan marmut ini tidak memiliki tubuh yang besar seperti kelinci. Walaupun marmut memiliki umur yang cukup tua namun tetap saja tubuh marmut tidak bisa sebesar tubuh kelinci yang sudah dewasa.

Berikut Cara Memelihara Marmut Agar Cepat Berkembangbiak Dengan Cepat:

1. Kandang dan Peralatan Marmut

Awal pemeliharaan marmut maka kalian bisa mempersiapkan kandangnya terlebih dahulu. Kalian harus ingat marmut ini adalah hewan yang kecil yang sangat lasak dan kadang tidak terlihat. Jadi, jika marmut tidak kalian kandangi maka yang ada marmut bisa bermain di mana saja. Jadi, kalian bisa mengandangi marmut di kandang, dan jangan sampai gak kalian kandangi.

Nah sementara hewan marmut ini sama seperti hamster yang di mana senang dengan bermain. Jadi agar marmut memiliki permainan maka kalian bisa memberikan mainan kepada marmut. Untuk membelikan alat permainanya kalian bisa membelinya di toko hewan. Dan kalian bisa bilang kepada pemilik toko mainnan untuk marmut, dan nanti kalian bisa memilihnya.

2. Pembelian Marmut

Jika kalian sudah mempersiapkan kandang, maka selanjutnya adalah kalian membeli marmut. Dalam pemilihan marmut maka kalian bisa memilih bibit yang sehat dan bebas dari penyakit. Kalian bisa melihat kondisi marmut dari mata, bulu dan ukuran tubunya si marmut. Dalam pembelian maka kalian bisa membelinya di toko hewan atau juga kalian bisa membelinya langsung ke para peternak.

Di tempat peternak langsung kalian bisa melihat indukan dari marmut yang akan kalian beli. Jika induk marmut tersebut super bagus dan berkualitas yang sangat menjaminkan maka kalian bisa membeli anak. Kalian bisa membelinya, dalam pembelian kalian bisa membelinya jantan 1 ekor dan betina 2-3 ekor saja. Namun semua kembali lagi kepada kalian, ingin pelihara berapa ekor.

3. Pemberian Pakan Marmut

Ketika marmut sudah kalian beli, maka kalian bisa memberikan marmut pakan. Dalam pemberian pakan kalian bisa memberikan marmut makan makanan yang berualitas. Dalam pemberian kalian bisa memberikan marmut pakan selada, wortel, parsley, bayam dan tomat.  Dan kalau bisa kalian bisa memberikan marmut makanan yang banyak mengandung vitamin C yang banyak.

Selain itu kalian juga bisa memberikan marmut vitamin. Untuk vitamin kalian bisa campurkan ke dalam air minumnya marmut. Dan pemberian air lebih baik kalian memberikan air yang bagus yang belum tercemar, agar marmut tidak mudah terkena racun.

4. Perawatan Marmut

Selanjutnya adalah perawatan, dalam perawatan kalian bisa merawat marmut dengan cara memandikan marmut. Kalian bisa memandikan marmut, dalam memandikan kalian bisa melakukan dengan perlahan – lahan agar marmut tidak mudah terkeujut. Setelah marmut kalian mandikan, maka kalian sudah bisa mengeri bulu marmut.

Kalian juga harus perhatikan kandang marmut, jangan sampai kandang kotor. Karena itu sangat membahayakan bagi kesehatan. Jika kandang marmut kotor maka marmut akan mudah terserang penyakit, jadi jika kandang kotor maka kalian bisa bersihkan dengan cara semprot dengan air agar kotoran mudah ilang. Namun jika kotoran susah untuk lepas, maka kalian bisa bersihkan dengan cara mengsikatnya dengan sikat.

Demikian Cara Memelihara Marmut Agar Cepat Berkembangbiak Dengan Cepat. Semoga bermanfaat.
Labels: KOLEKSI TERBARU, PETERNAKAN

Thanks for reading Cara Memelihara Marmut Agar Cepat Berkembangbiak Dengan Cepat.. Please share...!

0 Comment for "Cara Memelihara Marmut Agar Cepat Berkembangbiak Dengan Cepat."

Jangan nyepam ya !

Back To Top