Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Dokumentasi Penyembelihan dan Pemotongan Hewan Qurban 2018 di Dusun Dasan Tumbu.

 

Selamat datang warga Tumbuh Mulia, pada kesempatan ini kami berbagi Dokumentasi Penyembelihan dan Pemotongan Hewan Qurban di Dusun Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia.

Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan yang penuh kemuliaan. Di bulan ini, umat muslim yang mampu dianjurkan untuk menunaikan ibadah haji dan berqurban.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Raya Idul adha (10 Zulhijah) setelah menggelar salat Id dan dalam tiga hari tasyrik, yaitu 11, 12, dan 13 Zulhijah. 

Penyembelihan ini tidak hanya bermakna penyempurnaan ibadah, tetapi juga didasari kisah Nabi Ibrahim ketika mendapat perintah untuk menyembelih putranya yang bernama Ismail. 

Dalam Alquran, terdapat beberapa ayat yang berkaitan dengan kurban. Sebagai contoh, perintah agar umat Islam berkurban, terdapat dalam Surah Al-Kautsar ayat 2. Allah berfirman sebagai berikut:

 [فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ. [الكوثر 

Artinya, "Maka salatlah engkau karena Tuhanmu dan berkurbanlah.” 

Perintah berkurban bukan hanya ekskusif untuk umat Islam sejak era Nabi Muhammad. Penyembelihan hewan kurban didasari kisah Nabi Ibrahim, yang sempat diperintahkan Allah untuk menyembelih putranya sendiri, Ismail. Setelah berdiskusi dengan Ismail, Ibrahim membulatkan tekad. 

Ketika itulah, Allah mengganti Ismail dengan domba, sehingga Ibrahim tetap dapat menyembelih kurban, tetapi tidak mengorbankan sang putra. Kisah ini terekam dalam Alquran, Surah Ash-Shaffat ayat 103 hingga 107. 

Baca: Hikmah Puasa Tarwiyah dan Arafah 9 Dzulhijjah.

Berikut Dokumentasi Penyembelihan dan Pemotongan Hewan Qurban di Dusun Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia oleh pengurus masjid Jami' Al Hidayah beserta panitia qurban tahun 2018:


















Baca juga:

Demikian Dokumentasi Penyembelihan dan Pemotongan Hewan Qurban di Dusun Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia oleh pengurus masjid Jami' Al Hidayah beserta panitia qurban tahun 2018. 
Labels: KOLEKSI TERBARU, RADAR TUMBUH MULIA

Thanks for reading Dokumentasi Penyembelihan dan Pemotongan Hewan Qurban 2018 di Dusun Dasan Tumbu.. Please share...!

0 Comment for "Dokumentasi Penyembelihan dan Pemotongan Hewan Qurban 2018 di Dusun Dasan Tumbu."

Jangan nyepam ya !

Back To Top