Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Dokumentasi Persiapan Visitasi MTs NW Boro' Tumbuh 2018.


Selamat datang, pada kesempatan ini kami berbagi Dokumentasi Persiapan Visitasi MTs NW Boro' Tumbuh 2018.


Tujuannya sebagai bukti fisik dalam visitasi oleh tim assesor Badan Akreditas Nasioanal.

Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah.

Dalam persiapan tersebut, kami membentuk susunan kepanitiaan seperti tergambar dibawah ini.


Dalam proses akreditasi bulan oktober 2018 kemarin, alhamdulillah MTs NW Boro'Tumbuh mendapat predikat A (Unggul). Ini merupakan anugrah terindah dari Allah SWT untuk memajukan pendidikan di lingkungan KKM NW Anjani kecamatan Suralaga kabupaten Lombok Timur. 

Ini semua berkat ridha Allah SWT  semata dan berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas semua guru serta bimbingan pengawas dari kabupaten Lombok Timur yaitu bapak Drs. Muhammad Nahdi, MPd. Semoga hasil perjuangan ini bernilai ibadah disisi Allah SWT.

Baca juga...Kumpulan IPDIP Akreditasi Tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK.

Pelaksanaan Akreditasi mempunyai tujuan sebagai berikut:
  1. Memberikan informasi tentang kelayakan sekolah/madrasah atau program yang dilaksanakannya berdasarkan SNP.
  2. Memberikan pengakuan peringkat kelayakan.
  3. Memetakan mutu pendidikan berdasarkan SNP.
  4. Memberikan pertanggungjawaban kepada pemangku kepentingan (stakeholder) sebagai bentuk akuntabilitas publik.

Berikut Dokumentasi Persiapan Visitasi MTs NW Boro' Tumbuh 2018 :






















Hasil akreditasi sekolah/madrasah bermanfaat sebagai:
  1. Acuan dalam upaya peningkatan mutu dan rencana pengembangan sekolah/madrasah.
  2. Umpan balik dalam usaha pemberdayaan dan pengembangan kinerja warga sekolah/ madrasah.
  3. Bagi kepala sekolah/madrasah, hasil akreditasi diharapkan dapat dijadikan bahan informasi untuk pemetaan indikator kelayakan sekolah/madrasah, kinerja warga sekolah/ madrasah, termasuk kinerja kepala sekolah/madrasah selama periode kepemimpinannya. Di samping itu, hasil akreditasi juga diperlukan kepala sekolah/madrasah sebagai bahan masukan untuk penyusunan program serta anggaran pendapatan dan belanja sekolah/madrasah.
  4. Bagi guru, hasil akreditasi merupakan dorongan untuk selalu meningkatkan diri dan bekerja keras dalam memberikan layanan terbaik bagi peserta didik guna mempertahankan dan meningkatkan mutu sekolah/madrasah. Secara moral, guru senang bekerja di sekolah/madrasah yang diakui sebagai sekolah/madrasah bermutu.
  5. Bagi masyarakat dan khususnya orang tua peserta didik, hasil akreditasi diharapkan menjadi informasi yang akurat tentang layanan pendidikan yang ditawarkan oleh setiap sekolah/madrasah, sehingga secara sadar dan bertanggung jawab masyarakat dan khususnya orang tua dapat membuat keputusan dan pilihan yang tepat dalam kaitannya dengan pendidikan anaknya sesuai kebutuhan dan kemampuannya.
  6. Bagi peserta didik, hasil akreditasi mampu menumbuhkan rasa percaya diri bahwa mereka memperoleh pendidikan yang bermutu, dan sertifikat akreditasi merupakan bukti bahwa mereka mengikuti pendidikan di sekolah/madrasah yang bermutu.  
  7. Bagi pemerintah hasil akreditasi dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun kebijakan peningkatan mutu pendidikan nasional.
Lihat juga...Kumpulan IPDIP Akreditasi Tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK.

Demikian Dokumentasi Persiapan Visitasi MTs NW Boro' Tumbuh 2018. Semoga selalu terkenang di hati.
Labels: GALERI UMUM, PROFIL

Thanks for reading Dokumentasi Persiapan Visitasi MTs NW Boro' Tumbuh 2018.. Please share...!

0 Comment for "Dokumentasi Persiapan Visitasi MTs NW Boro' Tumbuh 2018."

Jangan nyepam ya !

Back To Top