Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa Rayakan Hari Santri Nasional.


Hari Santri Nasional diperingati setiap tahunnya di Indonesia pada tanggal 22 Oktober.

Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional ini disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 lalu melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015.

Penetapan tersebut merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap peran para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Saya menyatakan secara resmi tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,” ujar Jokowi saat mendeklarasikan Hari Santri Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2015).

Menurut Jokowi, kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 tidak lepas dari semangat jihad yang ditunjukkan oleh kaum santri.

Banyak pihak yang bertanya-tanya alasan dipilihnya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Ternyata Berkaitan dengan Kemerdekaan Indonesia.


Berikut dokumentasi lama perayaan hari santri nasional di YPPDIW;





Semoga hari santri nasional ini bisa mengangkat martabat dan pekembangan Madrasah di seluruh Indonesia. 
Labels: GALERI UMUM, PROFIL

Thanks for reading Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa Rayakan Hari Santri Nasional.. Please share...!

0 Comment for "Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa Rayakan Hari Santri Nasional."

Jangan nyepam ya !

Back To Top