Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Pengalaman Cara Paling Aman Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi.


Radar Tumbuh Mulia_Selamat datang, pada kesempatan ini kami berbagi tentang Cara Paling Aman Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi. Ini adalah pengalaman Doug Copp, Kepala Penyelamat dan Manajer Bencana dari American Rescue Team International (ARTI). Selamat membaca.

A. PENGALAMAN

Saya telah merangkak di bawah 875 reruntuhan bangunan, bekerja sama dengan tim penyelamat dari 60 negara, dan mendirikan tim penyelamat di beberapa negara serta salah satu dari ahli PBB untuk Mitigasi Bencana selama 2 tahun. Saya telah bekerja di seluruh bencana besar di dunia sejak tahun 1985. Pada tahun 1996 kami membuat film yang membuktikan keakuratan metode bertahan hidup yang saya buat.


Baca juga: 
  1. Ratusan Korban Gempa Sembalun Krisis Air Bersih dan Makanan.
  2. Ternyata, inilah sebab terjadinya gempa bumi dari segi ilmu geografi dan ilmu agama.
  3. Cerita Detik-detik Gempa 6,4 SR yang Hancurkan Rumah Warga Sembalun.
  4. WOW...Lalu Zohri Menyumbang 100 Juta Untuk Korban Bencana Gempa Sambelia danSembalun.

B. PERCOBAAN

Kami meruntuhkan sebuah sekolah dan rumah dengan 20 boneka di dalamnya. 10 boneka "menunduk dan berlindung" dan 10 lainnya menggunakan metode bertahan hidup "segitiga kehidupan". Setelah simulasi gempa, kami merangkak ke dalam puing-puing dan masuk ke dalam bangunan untuk membuat dukumentasi film mengenai hasilnya. 


Film itu menunjukkan bahwa mereka yang menunduk dan berlindung tidak dapat bertahan hidup dan mereka yang menggunakan metode saya "segitiga kehidupan" bertahan hidup 100%. Film ini telah dilihat oleh jutaan orang melalui televisi di Turki dan sebagian Eropa, dan disaksikan pada program televisi di USA, Canada dan Amerika Latin.

C. FAKTA

Bangunan pertama yang saya masuki adalah sebuah sekolah di Mexico City pada gempa bumi tahun 1985. Semua anak berlindung di bawah meja masing-masing. Semua anak remuk sampai ke tulang mereka. Mereka mungkin dapat selamat jika berbaring di samping meja masing-masing di lorong. Pada saat itu, murid-murid diajarkan untuk berlindung di bawah sesuatu.

D. TEKNIK SEGITIGA KEHIDUPAN

Secara sederhana, saat bangunan runtuh, langit-langit akan runtuh menimpa benda atau furniture sehingga menghancurkan benda-benda ini, menyisakan ruangan kosong di sebelahnya. Ruangan kosong ini lah yang saya sebut "segitiga kehidupan". Semakin besar bendanya, maka semakin kuat benda tersebut dan semakin kecil kemungkinannya untuk remuk. Semakin sedikit remuk, semakin besar ruang kosongan.

Baca juga...Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018, Warga Tumbuh Mulia Bangga.

Demikian, semoga bermanfaat.
Labels: KOLEKSI TERBARU, RADAR TUMBUH MULIA

Thanks for reading Pengalaman Cara Paling Aman Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi.. Please share...!

0 Comment for "Pengalaman Cara Paling Aman Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi."

Jangan nyepam ya !

Back To Top