Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Contoh Proposal Renovasi Gedung Sekolah.

Selamat datang, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT atas segala musibah atau bencana alam yang tak berujung seperti gempa bumi, berita telapak tangan dan kaki, pencurian, pembunuhan, kebakaran, dan lain sebagainya. 

Salah satu bencana yang kita rasakan diakhir juli kemarin sampai sekarang masih menyisakan duka yang mendalam yaitu gempa bumi. Dampaknya banyak rumah, gedung, masjid dan sekolah yang hancur, 100 nyawa melayang dan lain sebagainya. 

Semua bangunan yang rusak didata oleh pemerintah setempat dan akan diberikan bantuan. Salah satu caranya dengan mengajukan proposal permohonan bantuan dana oleh masing-masing sekolah.

Oleh karena itu, pada kekempatan ini kami berbagi Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Renovasi Gedung Sekolah (Kerusakan Akibat Gempa). Berikut sekilas gambarannya.




Nomor     :  139/MTs.NW/BT/VIII/2018
Lamp.       : 1 (satu) gabung
Hal             : Permohonan Bantuan Dana Renovasi Gedung Sekolah
                      (Kerusakan Akibat Gempa)
                                               

                          Kepada
Yth.  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB
di-
          Mataram


Assalamu’alaikum Wr . Wb.
                                         
Dalam rangka mendukung  program  pemerintah untuk mewujudkan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan. Maka sehubungan dengan itu sebagai langkah kongkrit, kami akan merenovasi ruang belajar, kantor, dan pagar yang rusak akibat gempa bumi di Lombok. Adapun dana yang kami butuhkan untuk renovasi 2 (dua) lokal ruang belajar tersebut sekitar Rp.000.000,- (-).
Besar harapan kami kiranya Bapak berkenan membantu pembiayaan Renovasi ruang kelas tersebut dan sebagai bahan pertimbangan Bapak bersama ini kami lampirkan:
1.    Profil madrasah
2.    RAB
3.    Photo kondisi rill kerusakan madrasah saat ini

Demikian harapan kami sampaikan, atas bantuan dan kerjasama yang baik kami sampaikan jazakumullah khairan katsira.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG


Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat terlebih dalam mewujudkan tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Tanggung jawab inidiwujudkan dalam bentuk pendirian lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, oleh Pemerintah maupun oleh Masyarakat.


Keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan biasanya dilakukan oleh kelompok masyarakat yang peduli pendidikan melalui organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan maupun yayasan-yayasan pendidikan.


Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’Tumbuh merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan telah banyak membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan MTs NW Boro’Tumbuh yang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di Kecamatan Suralaga yang tetap eksis sampai saat ini sejak didirikan pada tahun 1966 dan menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dengan bertambahnya jumlah peserta didik setiap tahunnya. Oleh karena itu MTs NW Boro’Tumbuh perlu mendapat perhatian dari semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah.


B. TUJUAN


Tujuan Umum:
  • Peningkatan mutu  KBM  dalam pencapaiaan standar kopetensi lulusan
  • Agar proses pendidikan berjalan dengan efektif dan maju
  • Pengembangan Kreativitass iswa
  • Meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat
  • Menampung para siswa yang tidak bisa melanjutkan keluar daerah (Perkotaan)
  • Menampung para siswa yang semakin banyak
TujuanKhusus:
  • Meningkatkan prestasi hasil belajar dan kualitas lulusan peserta didik
  • Mengoptimalkan pembelajaran bagi peserta didik
  • Memberikan kenyamanan pada peserta didik dalam pembelajaran
Hasil  yang diharapkan:


Berdasarkan tujuan umum dan tujuan khusus  di  atas,  diharapkan madrasah dapat meningkatkan layanan terhadap peserta didik. Layanan  yang dimaksud adalah:
  • Meningkatkan prestasi hasil belajar dan kualitas kelulusan peserta didik
  • Pengoptimalan pembelajaran peserta didik
  • Pengoptimalan pengembangan kreaktifitas peserta didik
  • Tempat pembelajaran  yang  nyaman bagi peserta didik

Bagi yang berminat bisa menghubungi admin di nomer 081997666360 atau bisa meninggalkan komentar.


Demikian, semoga bermanfaat.
Labels: DOKUMEN, PROPOSAL

Thanks for reading Contoh Proposal Renovasi Gedung Sekolah.. Please share...!

0 Comment for "Contoh Proposal Renovasi Gedung Sekolah."

Jangan nyepam ya !

Back To Top