Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

MTs NW Boro'Tumbuh Siap Melaksanakan Simulasi 1 UNBK


Salam UNBK_UNBK adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer bisa dikatakan pula Sistem Ujian Nasional yang menggunakan teknologi komputer. Jadi, peserta ujian yang mengikuti UNBK cukup duduk didepan komputer ketika mengerjakan soal ujian.

Pada tahun pelajaran ini dipastikan bahwa Sistem Ujian Nasional resmi menggunakan sistem UNBK dikarenakan Puspendik telah resmi mengeluarkan jadwal simulasi 1 UNBK  Tahun 2017 untuk semua tingkat SMK/SMA/MA dan SMP/MTs. 

Pada tahun 2017 ini, MTs NW Boro'Tumbuh adalah salah satu anggota KKM MTs Mu'allimin NW Anjani yang ikut ujian nasional berbasis komputer secara mandiri. 

Ada 3 langkah yang kami lakukan untuk persiapan UNBK yaitu pertama membeli server lengkap dengan alatnya, kedua menyiapkan laptop dan  ketiga membentuk petugas (Proktor dan teknisi). Adapun sumber laptopnya dari guru dan siswa. 

Pelaksanaan UNBK nanti dengan cara 3 sesi, masing-masing sesi 10 atau 15 siswa tergantung jumlah laptop yang tersedia. Caranya cukup praktis yaitu para siswa cukup memasukkan nomer token dan password saja kemudian menjawab soal. Berikut jadwal simulasi 1 UBK SMP/MTs.

Berikut ini dokumentasi pemasangan server UNBK. Semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT.











Semoga simulasi 1 UNBK pada tahun ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.
Labels: DOKUMEN, INFO UJIAN

Thanks for reading MTs NW Boro'Tumbuh Siap Melaksanakan Simulasi 1 UNBK . Please share...!

0 Comment for "MTs NW Boro'Tumbuh Siap Melaksanakan Simulasi 1 UNBK "

Jangan nyepam ya !

Back To Top