Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Dokumentasi Tamasya Ke Pandan Dure.

Selamat datang para pecinta alam, keindahan Lombok tidak ada habis-habisnya. Setiap tahun selalu ada tempat wisata yang hadir, salah satunya yaitu Bendungan Pandan dure. Tempat tersebut merupakan salah satu destinasi wisata terbesar di NTB. 

Bendungan Pandan Dure merupakan bendungan raksasa yang paling besar di NTB terletak di Desa Pandan Dure Kecamatan Terara. Luas bendungan ini berkisar 450 hectar lebih mencakup empat desa yang ada di kecamatan terara. diantaranya: Desa Pandan Dure, Embung Raja, Sewangi, dan Santong.Daerah yang paling banyak terkena dampak bendungan ini adalah Desa Pandan Dure, makanya bendungan ini dikenal dengan sebutan Bendungan Pandan Dure. 


Baca juga....Sejarah Pembangunan Pandan Dure

Tujuan utama dibangunnya bendungan ini adalah untuk mengatasi kekeringan di daerah lombok selatan seperti yang sering terjadi di daerah Keruak, Jeroaru, Sakra dan daerah lainnya.Daerah-daerah tersebut merupakan langganan kekeringan yang menyebabkan gagal panen setiap tahunnya.itulah sebabnya bendungan ini dibangun untuk mengairi lahan atau sawah yang kering supaya daerah yang menjadi langganan kekeringan berhasil panen setiap tahunnya. 

Berikut hasil dokumentasi admin bersama keluarga kecil:
























Demikian, semoga menjadi tempat wisata pilihan keluarga anda. Happy holiday with your family.
Labels: ADMIN DUPENDIK, PROFIL

Thanks for reading Dokumentasi Tamasya Ke Pandan Dure.. Please share...!

0 Comment for "Dokumentasi Tamasya Ke Pandan Dure."

Jangan nyepam ya !

Back To Top