Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Biografi penulis novel dilan.



Pidi Baiq (lahir di Bandung, Jawa Barat 8 Agustus 1972) adalah seniman multitalenta asal Indonesia. Dia adalah penulis novel dan buku, dosen, ilustrator, komikus, musisi dan pencipta lagu. Namanya mulai dikenal melalui grup band The Panas Dalam yang didirikan tahun 1995. Pidi Baiq semakin dikenal para pecinta karya sastra khususnya bergenre humor melalui karyanya berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 terbit tahun 2014, Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991 terbit tahun 2015 dan Milea: Suara dari Dilan terbit tahun 2016.

Pidi Baiq juga penulis naskah film Baracas. Pada tahun 2017, Pidi Baiq menerima Penghargaan dari IKAPI Award kategori Writer of The Year.


Pidi Baiq menciptakan Novel tentang kehidupan percintaa murid SMA pada sekitaran tahun 1990-1991. Novel tersebut berjudul:
  1. Dia Dilanku tahun 1990
  2. Dia Dilanku tahun 1991
  3. Milea suara dari Dilan
Novel tersebut akhir-akhir ini sangat laris di toko2 buku,karena ceritanya yang di bilang menarik dan membuat bapaer.. :D tetapi, banyak yang tidak mengetahui siapa sebenarnya penulis Novel tersebut, di adalah Pidi Baiq atau yang biasa di panggil Ayah..
 
Pidi Baiq adalah seorang seniman multitalenta,sastrawan dan juga termasuk musikalis serta dosen di salah satu Universitas terkenal di indonesia yaitu ITB (institut teknologi bandung) Namanya cukup terkenal di kalangan anak muda, beliau adalah seorang imam besar the panas dalam, sebuah bank yang dikatakan Negara yang mempunyai luas 6x6. Negara ini mempunyai warga sebanyak 10 orang.

Pidi Baiq juga sudah banyak menerbitkan
karya-karya novel yang lain seperti:
  1. Drunken Monster,Kumpulan Kisah Tidak Teladan terbit tahun 2008.
  2. Drunken Mama,Keluarga Besar Kisah-kisah Non Teladan terbit tahun 2009.
  3. Drunken Molen,Kumpulnya Kisah Tidak Teladan terbit tahun 2008.
  4. Drunken Marmut,Ikatan Perkumpulan Cerita Teladan terbit tahun 2009.
  5. Al Asbun,Manfaatulngawur  terbit tahun 2010.
  6. At-Twitter: Google Menjawab Semuanya Pidi Baiq Menjawab Semaunya terbit tahun 2012.
  7. S.P.B.U: Dongeng Sebelum Bangun terbit tahun 2012
Didalam buku-buku yang ia tulis tak jarang bikin kita ketawa-ketiwi. bahadsa yang ia pakai didalam bukunya bukan juga bahasa baku seperti dibuku-buku yang lainnya. ia hanya menulis apa yang ada di fikirannya. karena ia mengatakan bahwa saya menulis maupun bermusik bukan untuk menyenangkan orang lain tetapi untuk menyenangkan dirinya sendiri, dan nayatanya banyak orang yang terhibur karena tuluisannya itu.
 
 Dibawah ini adalah beberapa quotes milik pidi baiq yang bikin kocak:
  1. Ini bumi, tempat yang luas penuh kenangan. Ada sedih, ada senang, duka, suka, ketika bisa semuanya dirasakan, hati brfungsi dengan baik;
  2. Sakit hati sebetulnya adalah potensi kreativitas, setidaknya dengan itu kau bisa membuat puisi;
  3. Bahkan seorang pemabuk adalah guru bagiku, ketika dia teler dan nyungsep di comberan, dia mengajarkan aku untuk jangan jadi pemabuk;
  4. Silakan smua orang mmbenciku, aku masih punya diriku yang akan mncintaiku Silakan diriku mmbenciku, aku tetap tenang, karena itu tak mungkin;
  5. Murid yang nyontek mungkin disebabkan oleh karena mereka merasa dirinya bukan mesin yang bisa hafal semua
 Demikian, semoga bisa menghibur.
Labels: HIBURAN, NOVEL

Thanks for reading Biografi penulis novel dilan.. Please share...!

0 Comment for "Biografi penulis novel dilan."

Jangan nyepam ya !

Back To Top